Wednesday, September 6, 2017

Penjualan Xenia Melempem, Untung Ada Sigra Dan Ayla

Penjualan Xenia Melempem, Untung Ada Sigra Dan Ayla 

Ternyata, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini tidak membawa keberuntungan bagi lini produk Daihatsu. Salah satunya yaitu Xenia yang digadang-gadang mampu mengumpulkan pundi-pundi penjualan bagi Daihatsu, justru melorot tajam.

Sepanjang pameran yang berlangsung selama 11 hari (10-20/8) di ICE BSD, Tangerang, produk andalan Daihatsu di kelas low MPV ini hanya mampu meraih angka pemesanan sebanyak 190 unit. Kontribusi terbesar justru datang dari penjualan Daihatsu Sigra yang berhasil terjual 217 unit.

Ditengah terseok-seoknya penjualan Xenia, bersebelahan dengan booth Daihatsu yang ditempati oleh Suzuki mampu menorehkan angka SPK lebih baik. Suzuki Ertiga yang juga mengisi segmen yang sama dengan Xenia berhasil mengumpulkan 296 unit.

Tak perlu kiranya jika harus dibandingkan dengan new challenger Mitsubishi Xpander, yang cukup cemerlang pada penampilan perdananya dengan torehan angka SPK sebanyak 5.281 unit. Sayangnya, kami belum mendapatkan data valid untuk penjualan Honda Mobilio sepanjang GIIAS 2017 dari total 5.545 unit.



Secara keseluruhan, Daihatsu berhasil meraih angka penjualan (SPK) sebesar 778 unit. Setelah Sigra dan Xenia, unit lain yang menyumbangkan angka penjualan yaitu Ayla (130 unit), Gran Max (78 unit), Terios (78 unit), Sirion (41 unit), Luxio (39 unit) dan Hi-Max sebanyak 5 unit.

Senyum mengembang Daihatsu ditolong dengan ludesnya lima varian Special Editon yang sengaja dihadirkan untuk pengunjung sebagai varian Edisi 110 Tahun Daihatsu. Rinciannya yaitu Sigra 50 unit, Xenia 20 unit, Terios 20 unit, Luxio 10 unit, serta Sirion 10 unit.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation, mengaku GIIAS 2017 bukan menjadi ajang jualan melainkan sebagai media edukasi mengenalkan inovasi Daihatsu dalam mengembangkan mobil kompak kepada pengunjung.



"“Kami bersyukur respon pengunjung terhadap produk Daihatsu positif. Daihatsu pun berhasil membukukan SPK melebihi target yang kami tetapkan. Kami berharap pameran ini semakin mendekatkan Daihatsu dengan para Sahabat,” ujar Hendrayadi.

Daihatsu juga berhasil meraih beberapa prestasi lain di ajang ini. Seperti penghargaan sebagai booth terfavorite kategori booth berukuran 800-2000 m2, dan menempatkan wakil dari 'Puteri Daihatsu' sebagai 2nd Runner Up Miss Auto Show 2017.

No comments:

Post a Comment